Langsung ke konten utama

Kunci Sukses: Trust

Morgan & Hunt (1994) mengatakan bahwa trust memiliki dampak yang kuat terhadap efektivitas dan efisiensi relationship marketing. Hal ini didukung Kim et al. (2008), trust merupakan suatu strategi yang krusial dalam menghadapi ketidakpastian, sehingga efektivitas dan efisiensi dapat terjalin ketika adanya reduksi ketidakpastian. Oleh sebab itu, sekarang sudah banyak digital agency yang menawarkan jasa social media marketing yang membantu mengelola dan mengoptimalkan pemasaran di media sosial. Trust merupakan hal penting yang perlu diperhatikan pada berbagai transaksi komersial, baik pada toko konvensional pada dunia nyata maupun toko online di website internet, namun sesungguhnya trust pada situasi online dianggap lebih penting daripada pada situasi offline Grabner-Kraeuter dan Kaluscha

Ba & Pavlou (2002) mendefinisikan trust adalah penilaian hubungan seseorang dengan orang lain yang akan melakukan transaksi tertentu menurut harapan orang kepercayaannya dalam suatu lingkungan yang penuh ketidakpastian. Seorang pelaku dalam bisnis/pemasaran harus Trust merupakan kunci dari kesuksesan berbisnis. Transaksi dapat terjadi hanya jika kedua belah pihak saling mempercayai satu sama lain. Yousafzai et al. (2003:848) menyatakan bahwa trust telah dipertimbangkan sebagai suatu katalis dalam berbagai transaksi antara penjual dan pembeli agar kepuasan konsumen dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan melalui hubungan yang telah dibangun

Lewicki & Bunker (1995) mengembangkan model terkait dengan tipe kepercayaan yang terjadi dalam suatu hubungan. Tipe kepercayaan ini sejalan dengan perkembangan suatu jalinan hubungan, yang terbagi ke dalam Calculus-based Trust, Knowledge-based Trust, dan Identification-based Trust. Lewicki & Bunker meyakini bahwa tipe-tipe ini dapat diaplikasikan lebih efektif dalam hubungan profesional maupun hubungan yang lebih intim. Bahkan, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa social media marketing untuk membantu mengelola pemasaran di media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Company Profile yang Menampilkan Prestasi dan Penghargaan Perusahaan Anda

         Sebagai bagian integral dari strategi pemasaran dan branding perusahaan, company profile memiliki peran penting dalam memperkenalkan dan mempromosikan citra perusahaan kepada dunia. Salah satu elemen kunci dalam menciptakan company profile yang efektif adalah menyoroti prestasi dan penghargaan yang telah diterima oleh perusahaan. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa hal ini penting dan bagaimana cara membuat company profile yang menampilkan prestasi dan penghargaan perusahaan Anda dengan cara yang menarik dan informatif,.Apa lagi diera saat ini banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat menolong mempromosikan perusahan secara digital agar perusahan dikenal banyak orang,dengan cara ini sangat mempermudah perusahaan anda. Mengapa Menyoroti Prestasi dan Penghargaan Penting? Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang bagaimana cara menampilkan prestasi dan penghargaan dalam company profile, mari kita pahami terlebih dahulu mengapa hal ini p

Internet Merupakan Media dalam Konteks Komunikasi Massa

  Internet Merupakan Media dalam Konteks Komunikasi Massa Dalam perkembangannya komunikasi bermedia mengalami banyak perubahan sesuai dengan kemajuan peradaban manusia. Perkembangan komunikasi bermedia dimulai dari munculnya media cetak (print medium), penyiaran (broadcasting medium), hingga penggunaan teknologikomunikasi yakni telekomunikasi/internet (cyber medium) ketiganya merupakan fase dari perkembangan media komunikasi massa.Pada era digital ini sekarang ada  jasa social media marketing  untuk memudahkan bisnisnya. Dalam dunia praktis, ketiga jenis media (media cetak, penyiaran, dan telekomunikasi/internet) disebut sebagai alat pelaksana komunikasi massa, sehingga penggunaan media identik dengan komunikasi massa.  Para praktisi media massa memanfaatan ketiga jenis media untuk menyampaikan berbagai macam gagasan. Informasi, hiburan, data dan fakta kepada khalayak.  Sependapat dengan Harianto (1996 :1), “Keunggulan media internet dapat mempercepat pengiriman atau penyebaran informa